Tips Aman Bercinta Meski Tengah Hamil Tua

Tips Aman Bercinta Meski Tengah Hamil Tua

Bercinta saat hamil tua seringkali dilewati pasangan. Pasalnya, mereka takut terjadi sesuatu dengan bayi yang sebentar lagi akan lahir dan banyak risiko yang terjadi.
Dr. Priscilla Johanna yang merupakan dokter dari Go Dok mengatakan, memang banyak wanita yang enggan melakukan hubungan seks karena berbagai pertimbangan. Namun sebenarnya tidak mengapa tetap melakukan bercinta, asalkan tahu hal-hal yang sebaiknya dihindari.
"Ada beberapa hal yang tidak dianjurkan, seperti bercinta dengan posisi berbaring. Kenapa? Karena posisi berbaring bisa menekan pembuluh darah besar, tertekan oleh uterus, jadi sakit,"
Dokter lulusan Universitas Kristen Indonesia ini juga menyarankan untuk menghindari anal seks yang lebih rentan infeksi karena banyak terdapat bakteri di dubur.

"Yang paling mungkin dilakukan dalam bercinta saat hamil tua mungkin doggy style, atau posisi spoon (berhubungan seks dengan posisi menyamping). Yang penting tidak ada tekanan ke perut," lanjut Priscilla lagi.
Lantas bagaimana dengan oral seks? Dokter yang hobi makan salad ini tidak mempermasalahkan. Namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan, yakni jangan sampai meniupkan udara ke dalam Miss V. Alasannya, jika ditiup, pembuluh darah bisa terhambat dan mempengaruhi ke jantung bayi.
"Bercinta saat hamil juga tetap disarankan untuk memakai pengaman untuk mencegah kemungkinan infeksi yang bisa mengancam bayi dan kehamilan itu sendiri," tutupnya.

Baca Juga :

Komentar